Minggu, 25 Oktober 2020

Meski Kuasai Jalannya Pertandingan, Timnas Dibekuk Vietnam 3-0

Meski Kuasai Jalannya Pertandingan, Timnas Dibekuk Vietnam 3-0

Timnas Indonesia U 18 (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Timnas U19 Indonesia takluk 3-0 dari Vietnam. Dua Gol Vietnam dicetak oleh Le Van Nam di menit 40 dan menit 45 dan satu gol tambahan dilesakkkan oleh Bul Hoang Viet Anh pada menit 86

Dalam laga ini tim asuhan Indra Sjafri berusaha untuk menekan pertahanan Vietnam. Namun kokohnya pertahanan Vietnam gagal ditembus oleh barisan depan pemain Indonesia. Vietnam yang bermain hati-hati di tengah babak pertama perlahan mengambil alih permainan.

Menit 35, Vietnam nyaris saja unggul melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Le XUan Tu, beruntung Riyandi berhasil menepis bola.

Di menit 39 Indra Sjafri terpaksa menarik keluar penjaga gawang Muhammad Riyandi dan menggantinya dengan Muhammad Aqil Saviq setelah mengalami cedera.

Satu menit ditinggal Riyandi Vietnam berhasil unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Le Van Nam. Memanfaatkan skrimit di depan gawang Saviq, Nam yang mendapatkan bola liar langsung menceploskan bola.

Usai kebobolan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan seolah tertekan dengan keadaan. Beberapa kali umpan yang dilakukan tak menemui sasaran.

di menit 45 Vietnam berhasil menambah keunggulan melalui sundulan kepala yang dilakukan oleh Nam. Memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Indonesia Nam lalu mengirim bola ke pojok gawang, Saviq pun tak bisa mengantisipasi bola tersebut 2-0 Vietnam unggul.

Hingga wasit meniup pluit babak pertama Vietnam unggul 2-0 dari Indonesia

Di babak kedua Indra Sjafri berusaha membuat pemainnya tampil menekan. Jumlah gelandang Tim Garuda Nusantara ditambah dengan masuknya Witan Sulaeman untuk menggantikan Hanis Saghara Putra, membuat Timnas Indonesia U-19 bermain tanpa striker murni.

Tak hanya itu, Indra Sjafri berusaha menyegarkan lini pertahanannya dengan memasukkan Samuel Christianson Simanjuntak unttuk menggantikan Firza Andika.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.