Senin, 26 Oktober 2020

ACTA: Akun Facebook TC Didukung Gerakan Islamophobia

ACTA: Akun Facebook TC Didukung Gerakan Islamophobia

Foto: Surat Tanda Penerimaan Laporan yang diperlihatkan ACTA. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menduga adanya gerakan Islamophobia dalam kasus penodaan agama dan ujaran kebencian yang mereka laporkan hari ini ke Bareskrim Polri, Selasa (12/9).

Wakil Kketua ACTA, Hendarsam Marantoko menjelaskan, pihaknya telah menelusuri pemilik akun facebook atas nama Tirtahadi Chandra tersebut. Dia merupakan salah seorang pendukung Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Dan kami tambahkan pula dengan statemen kami sebelumnya, setelah kami telusuri ternyata terlapor ini patut diduga juga sebagai pendukung calon gubernur DKI yang kemarin kalah,” kata Hendarsam di di Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Hendarsam mengungkapkan, terlapor atas nama Tirtahadi Chandra patut diduga sebagai gerakan Islamophobia yang ditutupi dengan slogan Pancasila.

“Kami patut menduga ini ada gerakan gerakan islamopobhia yang ditutupi dengan slogan Pancasila. Nah ini, salah satu contoh bentuk gerakan Islamophobia terhadap umat Islam,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemilik akun Facebook Tirtahadi Chandra dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ke Bareskrim Polri di Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB. ACTA melaporkan akun Facebook tersebut karena diduga telah melakukan penodaan terhadap agama Islam dan juga melakukan ujaran kebencian di media sosial.

“Postingan itu berbunyi ‘Hayo ngaku: siapa disini yang bersyahadat : hoax adalah bagian dari iman’, dan ‘masih ada yang bersahadat : Goblok adalah sebagian dari iman,” kata Wakil Ketua ACTA Jamaal. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.