Sabtu, 24 Oktober 2020

ACTA: Kami Lakukan Pelaporan untuk Dukung Pemerintah Jokowi

ACTA: Kami Lakukan Pelaporan untuk Dukung Pemerintah Jokowi

Foto: Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Hendarsam Marantoko mengatakan pelaporan akun Facebook TC guna mendukung program Pemerintah dalam memberantas hoax ujaran kebencian di media sosial. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Hendarsam Marantoko menjelaskan terkait pelaporannya ke Bareskrim Polri, Selasa (12/9), terhadap pemilik akun Facebook Tirtahadi Chandra yang melakukan penodaan agama dan ujaran kebencian di media sosial. (Baca Juga: ACTA Laporkan Akun Facebook yang Diduga Menista Islam)

Hendarsam mengungkapkan, pelaporannya ke Bareskrim dikarenakan pihaknya sangat mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi yang beberapa waktu lalu menyatakan pemerintah akan memberantas segala bentuk ujaran kebencian maupun pemberitaan hoax di media sosial.

“Kami ingin menunggangi program pemerintah yang ingin memberantas hate speech dan hoax,” ujar Hendarsam di Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat.

Hendarsam mengungkapkan, bahwa dirinya ingin melihat apakah pelaporanya hari ini, pihak kepolisian cepat dalam memproses kasus penodaan agama yang telah melukai hati umat Islam di Indonesia tersebut. (Baca Juga: ACTA: Akun Facebook TC Didukung Gerakan Islamophobia)

“Kami ingin buktikan bahwa kalo kami yang lapor kasus ini sama cepatnya dengan kasus Saracen. Kita lihat saja apakah pelaporan kami akan cepat diproses,” tutupnya (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.