Sabtu, 24 Oktober 2020

API Jabar Tegaskan akan Kawal Buni Yani Sampai Menang

API Jabar Tegaskan akan Kawal Buni Yani Sampai Menang

Foto: Humas API Jabar Wawan Gunawan. (Ariesman/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat (Jabar) menegaskan akan konsisten mengawal jalannya persidangan Buni Yani hingga pria yang berprofesi sebagai pengajar itu meraih kemenangan dalam kasus dugaan ujaran kebencian.

Pengawalan itu diuraikan oleh Humas API Jabar Wawan Gunawan dengan melakukan aksi penyampaian pendapat di halaman gedung tempat dimana Buni Yani menjalani persidangan di Gedung Dinas Dokumentasi dan Perpustakaan Jl Seram, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pengawalan sidang itu juga terlihat dalam sidang ke-13 yang berlangsung siang tadi yang mengagendakan mendengarkan keterangan Saksi Ahli Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra dan Saksi Ahli Dosen Komunikasi UI, Prof Ibnu Hamid.

“Ini sidang ke-13 Buni Yani, dan untuk ke 13 kalinya juga API hadir di persidangan untuk menyuarakan aspirasi umat agar Buni Yani terbebas dari hukuman pelanggaran UU ITE,” kata Wawan Gunawan alias Wagun.

Wagun pun berharap, Buni Yani yang sidangnya sudah masuk tahap mendengarkan keterangan Saksi Ahli, dapat terbebas dari hukuman.

“Semoga Buni Yani terbebas dari hukuman dugaan pelanggaran UU ITE,” ujarnya.

Ketika ditanya apa yang membuat API terpanggil untuk memberikan dukungan terhadap Buni Yani, dengan tegas Wagun mengatakan, lebih kepada unsur kemanusiaannya. Apalagi, kata Wagun, terjadi ketidakadilan dalam kasus Buni Yani ini.

“Lebih kepada humanity, sebagai manusia wajib hukumnya tolong menolong, ada ketidakadilan, API dan seluruh elemen yang ada akan melakukan advokasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Wagun mengungkapkan sumber dana aksinya, bahwa semua biaya yang digunakan untuk melakukan advokasi terkait kasus Buni Yani berasal dari partisipasi anggota.

“Alhamdulillah tidak dapat sponsor, dana pergerakan ini semua berasal dari partisipasi anggota, dan kita akan istiqomah sampai husnul kotimah, mati dalam kemuliaan,” tegasnya. (Ris/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.