Minggu, 25 Oktober 2020

DPP Gerindra Pastikan Tetap Dukung Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar

DPP Gerindra Pastikan Tetap Dukung Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar

Foto: Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria yang terpilih jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mengisi kursi kosong yang ditinggal Sandiaga Uno. (Danang/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kabar yang menyebutkan bahwa Gerindra mencabut dukungannya kepada Deddy Mizwar (Demiz)- Ahmad Syaikhu (Syaikhu) di Pilgub Jawa Barat dibantah oleh Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. Ia meyakinkan hingga saat ini Gerindra masih memberi dukungan kepada Demiz-Syaikhu.

“Nggak, belum ada pencabutan (dukungan Demiz-Syaikhu),” kata Riza kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (12/9/).

Hingga kini, lanjut Riza, Gerindra tetap memberikan dukungan kepada Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar. Hanya saja partainya masih menggalang dukungan dari partai lain untuk juga mendukung pasangan calon tersebut.

“Jadi mudah-mudahan ada partai lain yang bisa bergabung untuk usung satu pasangan calon yang sama. Sementara ini yang sepakat Gerindra dan PKS adalah Demiz dan Syaikhu,” urainya.

Sementara terkait pernyataan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi yang menarik dukungan kepada pasangan Demiz-Syaikhu, menurut Riza tak ada yang salah dengan penyataannya, namun hal itu belum diinformasikan ke DPP Gerindra.

“Memang tugasnya itu kan menyeleksi, jadi nggak ada yang salah. Nanti dari dia disampaikan ke DPP dan diputuskan oleh DPP Gerindra,” tutur Riza.

Riza mengatakan, berbagai statemen yang keluar dari anggota merupakan hal biasa. Namun ia menegaskan, semua keputusan ada di DPP Gerindra.

“Semua bisa mengeluarkan statemen, apalagi soal pilkada. Tapi yang terpenting itu kan semua keputusan ada di DPP,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.