Minggu, 25 Oktober 2020

Gerindra Isyaratkan Dukung Abdul Wachid di Pilgub Jateng 2018

Gerindra Isyaratkan Dukung Abdul Wachid di Pilgub Jateng 2018

Foto: Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (ist)

Karanganyar, Swamedium.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid berpeluang besar bakal mengisi kursi kandidat calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang. Sinyalemen itu menguat menyusul pernyataan DPP Gerindra yang mengisyaratkan sangat mendukung anggota DPR RI itu.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dukungan DPP Gerindra terhadap Abdul Wachid didasarkan pada aspirasi kader Gerindra di akar rumput yang menghendaki Wachid maju ke Pilgub Jateng 2018.

“Saudara tahu sendiri, kehendak dari dalam, agar mengusung Pak Wachid sebagai Cagub. Kalau saya dukung Pak Wachid karena nomor wahid,” ujar Muzani di Karanganyar, Sabtu (9/9) lalu.

Meski begitu, Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu menjelaskan bahwa bakal calon gubernur yang bakal diusung nantinya masih menunggu rekomendasi dari Ketua Umum Prabowo Subianto. Namun ia meyakini keputusan pucuk pimpinan Gerindra itu juga pasti akan menyerap aspirasi di bawah.

“Pak Prabowo saya kira juga akan mendengarnya (aspirasi kader). Pada saatnya nanti Pak Prabowo akan menentukan. Tapi kita tidak ‘kesusu’ (terburu-buru),” tuturnya seperti dikutip Garudayaksa.

Terkait wacana koalisi, Muzani mengaku partainya membuka pintu lebar-lebar bagi semua parpol untuk berkoalisi dengan Gerindra. Termasuk dengan PDIP, yang selama ini kerap menjadi rival.

“Kami tidak alergi atau pantang berhubungan dengan partai mana pun. Kalau ada partai lain yang pantang dengan kita, itu soal dia,” tandasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.