Minggu, 18 Oktober 2020

Jadi Saksi Kasus Korupsi, Ini Kata Danny Setiawan

Jadi Saksi Kasus Korupsi, Ini Kata Danny Setiawan

Mantan Gubernur Jabar Danny Setiawan (ist)

Bandung, Swamedium.com – Mantan Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan mengaku tidak kaget saat diminta pihak Kejaksaan Negeri Bandung untuk datang ke Pengadilan Tipikor Bandung dan menjadi saksi kasus korupsi yang tengah menjerat mantan stafnya. Yayat Ahmad Sudrajat, Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya (Distarcip) Kota Bandung.

“Enggak-enggak kaget, sudah pernah seperti ini juga, ” kata Danny kepada swamedium.com di penggadilan Tipikor Bandung Senin (11/9).

Selain itu, memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau panggilan sejenis, demi tegaknya hukum di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), adalah salah satu dari berbagai kewajiban yang harus dipenuhi warga negara.

“Bukan kewajiban sebagai Gubernur, tetapi yang utama kewajiban sebagai warga negara, ” tegas Denny.

Alasan lainnya, kata Danny, kasus yang menjerat Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya (Distarcip) Kota Bandung Yayat Ahmad Sudrajat terjadi saat Danny Setiawan menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Alasan kedua, baru terkait kedudukan saya sebagai Gubernur. Kalau bukan saya gubernurnya, kan belum tentu juga ada kasus ini,” urai Danny.

Oleh karenanya, Danny berpesan kepada para junior, untuk menjadikan kasus yang tengah dialami rekan-rekan sebagai pelajaran.

“Ternyata setelah berapa dekade, ukuran ini kan bukan lagi ukuran ukuran yang bagaimana ya, bukan ukuran yang diproses oleh kpk saja, tetapi oleh kepolisian dan kejaksaan. Jadi jadikan kasus yang tengah dialami senior sebagai pekajaran, ” pesan Danny yang saat ini aktif sebagai Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat.

Pandangan yang sama juga diutarakan Mantan Walikota Bandung Dada Rosada.

“Seperti Pak Danny. Pandangan saya juga serupa. Semoga junior menjadikan kasus yang dialami senior sebagai pelajaran, ” kata Dada Rosada yang saat ini masih mengisi hari harinya sebagai pesakitan terkait Kasia Korupsi di Lapas Sukamiskin. (Ris/Dng)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.