Minggu, 25 Oktober 2020

Perda Zonasi Reklamasi Tak Akan Rampung Sebelum Anies Dilantik

Perda Zonasi Reklamasi Tak Akan Rampung Sebelum Anies Dilantik

Foto: Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Rencana DPRD DKI mensahkan Perda Zonasi pada akhir masa jabatan Pelaksana Tugas Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat diprediksi tidak akan rampung. Hal tersebut mengingat waktu yang semakin sempit sedangkan Rapat Pimpinan belum sempat membahas peraturan tersebut.

Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menyampaikan pesimisnya soal penerbitan Perda Zonasi yang disebut-sebut akan selesai sebelum Gubernur Terpilih Anies Baswedan dilantik. Ia menyampaikan alasan salah satunya yaitu pembahasan yang selalu mandek sehingga belum membuahkan apapun.

“Ngga mungkin kan bulan depan mau dilantik sedangkan sekarang belum ada pembahasan juga, nggak mungkin, nggak bisa dipaksa,” kata Suhaimi kepada Swamedium.com di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (11/9) kemarin.

Suhaimi menilai Perda Zonasi yang akan menjadi landasan atas pulau-pulau reklamasi ini alot. Setelah dimoratorium tahun lalu, belum ada pembahasan kembali sampai saat ini.

“Ya biarin aja. Pertama gini, kalau zonasi itu maksudnya kan lahan baru ya. Kedua, sudah clear apa belum? Kalau percekcokannya belum clear itu kemudian kita bahas zonasi, kan lucu,” kata Suhaimi.

Sebelumnya, Ketua Badan Pembentukan Peratruran Daerah DPRD DKI, Abraham Lunggana berencana menyelesaikan Perda Zonasi sebelum Djarot lengser, ia juga optimis perda tersebut bisa selesai dalam dua minggu. Akan tetapi kembali pada pernyataan Suhaimi, atas pertimbangan waktu, hal tersebut dirasa tidak mungkin selesai. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.