Selasa, 20 Oktober 2020

Aktif di Aksi Bela Islam, Fahira: Asma Dewi Sosok Wanita Tangguh

Aktif di Aksi Bela Islam, Fahira: Asma Dewi Sosok Wanita Tangguh

Foto: Asma Dewi (kerudung merah muda) di sel tahanan Rutan Polda Metro Jaya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Fahira Idris menjelaskan, terkait kunjungannya ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya sebagai bentuk dukungan terhadap Asma Dewi. Ibu rumah tangga itu menjadi tahanan Bareskrim Mabes Polri atas dugaan kasus ujaran kebencian dan fitnah SARA di media sosial Facebook.

“Saya kesini sebagai bentuk solidaritas, saya sebagai perempuan ingin mengunjungi warga yang terkena masalah,” ujar Fahira di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/9).

Fahira yang juga merupakan Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (LBH Bang Japar) mengungkapkan bahwa apa yang dituduhkan pihak kepolisian terhadap Asma Dewi belum tentu benar.

“Saya menghargai polisi melalui proses ini mudah mudahan apa yang dituduhkan tidak benar. Kalau saya lihat dari uu ite nya belum bisa masuk, belum bisa dibuktikan juga,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa kunjungannya hari ini ke Polda Metro Jaya, murni sebagai bentuk dukungan terhadap warga biasa. Fahira menilai bahwa Asma Dewi merupakan sosok wanita tangguh yang selalu hadir dalam setiap aksi bela Islam.

“Saya tidak kenal, saya hanya mengenal dia dari medsos saja, tapi kemudian saya berterimakasih kepada ibu Asma Dewi karena beliau itu seorang wanita tangguh menurut saya, dia selalu hadir juga di aksi aksi 411,212 yang saya juga hadir di situ,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pihak kepolisian menangkap Asma Dewi pada Senin (11/9) lalu. Dikarenakan dirinya telah memposting konten bernuansa ujaran kebencian dan SARA di media sosial Facebook. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.