Minggu, 25 Oktober 2020

Kabar Viral, Wali Kota Pekalongan Meninggal Usai Segel Masjid

Kabar Viral, Wali Kota Pekalongan Meninggal Usai Segel Masjid

Pekalongan, Swamedium.com – Wali Kota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid atau yang karib disapa Alex meninggal dunia secara mendadak diduga karena terkena serangan jantun pada Kamis (7/9) lalu.

Dikutip dari Tribunnews, Wali Kota yang juga politikus PDIP itu, sebelum meninggal, sempat ditemukan oleh anaknya di dalam kamar mandi rumahnya sekitar pukul 12.30 WIB.

Sementara itu, beredar pesan berantai di aplikasi percakapan Whatsapp yang disertai dengan video, meninggalnya Wali Kota Pekalongan ini menjadi heboh selain karena meninggalnya mendadak, juga dua pekan sebelumnya tepatnya 25 Agustus 2017, Alex mengeluarkan keputusan untuk menyegel pembangunan Masjid Al-Arqom di Kelurahan Krapyak, Kota Pekalongan.

Dalam pesan berantai yang viral sejak Sabtu (9/9) itu, saat terjadinya penyegelan masjid, tampak seorang ustadz yang tidak bisa menerima tindakan penyegelan dari Pemkot Pekalongan. Tak kuasa menahan tangisnya, ustadz ini pun bersumpah dengan suara bergetar:

“Saya ingatkan saudara-saudara, sungguh siapa yang menghalangi mendirikan masjid maka dia orang yang paling dzolim, orang-orang yang berusaha merobohkan masjid dia akan ditimpa siksa di dunia, dia akan matinya kayak apa, Wallahi, takutlah kalian kepada Allah, ini masjid baitullah rumah Allah di muka bumi, jangan sekali-kali kalian melawan masjid Allah, kalian akan mendapat murkaNya!”

Adapun detik-detik penyegelan bangunan perluasan Masjid Al-Arqom Krapyak, Kota Pekalongan tampak dalam video ini:

Seperti dilansir Delikpantura, Masjid yang berlokasi di Krapyak Kidul Rt. 05 Rw. 14 gang 7, Kelurahan Krapyak, Kota Pekalongan itu disegel dengan alasan tidak adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Penyegelan itu melibatkan Satpol PP Kota Pekalongan dan kepolisian setempat.

Dari informasi yang ada, Masjid Al-Arqom ini sudah berdiri sejak tahun 1890, bahkan katanya, pada tahun 1965 masjid ini menjadi posko para pemuda Islam di Krapyak Pekalongan untuk menumpas komunis PKI.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.