Senin, 19 Oktober 2020

KPK Periksa Kembali Tersangka KTP-El Setya Novanto Pekan Depan

KPK Periksa Kembali Tersangka KTP-El Setya Novanto Pekan Depan

Foto: Juru Bicara KPK Febri Diansyah (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Juru Bicaranya, Febri Diansyah memastikan akan mengagendakan kembali pemeriksaan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto yang telah berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) pada pekan depan.

“Awal minggu depan akan dijadwalkan kembali pemeriksaan SN (Setya Novanto) sebagai tersangka,” terang Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Namun Febri belum mengetahui kapan waktu yang akan ditentukan oleh penyidik KPK yang menangani perkara Ketua Umum Partai Golkar tersebut, karena dirinya belum melakukan koordinasi dengan pihak penyidik.

“Waktunya saya pastikan dulu kepada tim yang menangani. Nanti akan kita informasikan lagi lebih lanjut,” ujar Febri.

Dia juga berharap agar Novanto kembali sehat dan mengimbau agar Politikus Golkar itu dapat hadir untuk diperiksa penyidik KPK, sehingga ia dapat memenuhi panggilan berikutnya yang dilayangkan.

“Sekali lagi kita imbau tersangka untuk hadir dan tentu kita harapkan yang bersangkutan sehat sehingga fit untuk bisa memberikan keterangan,” tukas Febri.

Sebelumnya Ketua Umum partai berlambang Pohon Beringin itu, melalui Sekjennya, Idrus Marham pada Senin (10/9) lalu telah menyambangi KPK untuk memberikan surat keterangan sakit atas ketidakhadiran Setya Novanto yang akan diperiksa pertama kalinya oleh KPK. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.