Senin, 19 Oktober 2020

Deklarasi Presidium Tamasya Al Maidah, Sambo: Ini Gerakan Perlawanan Konstitusional

Deklarasi Presidium Tamasya Al Maidah, Sambo: Ini Gerakan Perlawanan Konstitusional

Foto: Presidium Tamasya Al Maidah. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Inisiator Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo mengatakan bahwa kegiatan Tamasya Al Maidah akan kembali dihidupkan kembali. Sambo mengungkapkan, pihaknya akan kembali melakukan perlawanan terhadap pihak-pihak kerap memusuhi Islam termasuk melalui media sosial.

Ia menjelaskan, terkait banyaknya kabar miring isu-isu sosial politik yang saat ini terjadi, terlebih di media sosial yang cenderung merugikan umat Islam adalah buntut dari kekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam ajang pilkada DKI Jakarta lalu.

“Kita bikin perlawanan yang konstitusional secara politik, jika rezim ini tidak memaksakan kekuasaannya, kita tidak menginginkan hal ini terjadi. Oleh karena itu, saat ini bisa merubah kondisi bangsa ini hanya kekuatan politik, kita muncul dari gerakan gerakan dan untuk itu sekalian saja kita muncul ke politik,” kata Sambo kepada Swamedium.com, di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Lebih lanjut, dia menjelaskan upaya penggalangan potensi umat Islam menjelang pilkada serentak di tahun 2018 dan pilpres 2019 harus dimulai dari sekarang.

“Pilkada sudah di depan mata, buktinya saja pihak lain telah mengumpulkan relawan relawan bayarannya semacam projo projonya lah,” ujar pria yang akrab disapa Ustadz Sambo itu.

Saat ditanyai mengenai sejauh mana persiapan kegiatan Tamasya Al Maidah, Sambo mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan koordinasi mulai dari tahapan awal hingga pelaksanaannya nanti.

“Dulu kan sudah pernah kita buat, tapi kendalanya kan kemarin itu banyak yang khawatir akan terjadi rusuh, nah sekarang ini kita akan buat, dengan lebih rapi, lebih terkoodinir, ada juklaknya, nantinya para peserta ini hanya akan memantau, mengawasi, mengawal dan duduk saja di luar untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan yang datangnya dari pihak lain,” tuturnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.