Minggu, 25 Oktober 2020

Fahri Nilai Fadli Zon Tak Salahi Kode Etik

Fahri Nilai Fadli Zon Tak Salahi Kode Etik

Foto: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Danang/swamedium)

 

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan tak ada pelanggaran kode etik yang dilakukan Fadli Zon saat mengirim surat ke KPK terkait permintaan penundaan pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

“Enggak (Menyalahi etika, red), itu kan cuma meneruskan surat,” ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Fahri menerangkan surat menyurat mengenai adanya aspirasi masyarakat memang sudah biasa dilakukan DPR. Dia juga menjelaskan DPR mempunyai mekanisme untuk meneruskan surat yang masuk. Aspirasi yang masuk itu kemudian diteruskan ke meja pimpinan DPR sesuai bidang masing-masing.

“Kalau aspirasi Polhukam ke meja Pak Fadli. Setiap surat masuk ke meja sekjen lalu dipilah, lalu kemudian diteruskan. Kalau diteruskan kemudian yang mengirim Sekjen,” tuturnya.

Diketahui atas surat tersebut Fadli Zon dilaporkan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) kemarin. Sebab, MAKI menilai Wakil Ketua DPR Fadli Zon melanggar kode etik dengan menandatangani surat dari Sekretariat Jenderal DPR itu. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.