Senin, 26 Oktober 2020

Klarifikasi Tamasya Al Maidah Soal Penahanan Asma Dewi

Klarifikasi Tamasya Al Maidah Soal Penahanan Asma Dewi

Foto: Inisiator Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Presidium Tamasya Al Maidah menggelar konferensi pers terkait dengan simpang siurnya informasi penahanan Asma Dewi dan kaitannya dengan Tamasya Al Maidah. Inisiator Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo mengatakan, pihaknya mengenal baik Asma Dewi.

“Kami kenal baik dengan Bu Asma Dewi sebagai alumni 212 dan kita sering ketemu dalam aksi-aksi bela islam. Pada waktu kami membentuk Tamasya Aimaidah dia ikut aktif membantu bersama dengan alumni 212 yang lainnya,” kata Sambo, di Jakarta, Kamis (14/9).

Terkait struktur Tamasya Al Maidah, Sambo menjelaskan hanya ada Koordinator dan ketuanya adalah dirinya sendiri, kmeudia Sekretaris Ustadz Hasri Harahap dan Penasehatnya adalah Amien Rais.

“Tidak ada jabatan lainnya,” tukasnya.

Sambo pun menambahkan, kalau Tamasya Al Maidah hanya bersifat ad-hoc hanya untuk mengawal pilkada DKI putaran kedua 19 April 2017.

“Semua orang yang membantu menjadi anggota saja, baik anggota panitia ataupun anggota Dewan Penasehat,” ungkapnya.

“Adapun anggotanya bersifat terbuka bagi alumni 212 dan siapa saja yang mau berjuang dan membantu memenangkan gubernur muslim di Jakarta dan salah satu anggota panitia yang ikut bantu-bantu adalah Bu Asma Dewi bersama anggota lainnya,” imbuhnya.

Sambo pun menegaskan, tidak benar pernyataan yang mengatakan bahwa Asma Dewi adalah koordinator atau ketua atau juga bendahara Tamasya Al Maidah.

“Tidak benar pernyataan itu,” tegas Sambo. (Jok/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.