Rabu, 21 Oktober 2020

Pertamina Angkat Timses Jokowi Alexander Lay Sebagai Komisaris

Pertamina Angkat Timses Jokowi Alexander Lay Sebagai Komisaris

Jakarta, Swamedium.com – Anggota tim Advokasi Jokowi –JK saat pemilihan presiden tahun 2014, Alexander Lay, mendapat jatah jabatan sebagai Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero). Penunjukan jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor SK -194/MBU/09/2017.

“Pengalamannya di firma hukum, serta keterlibatannya dalam berbagai diskusi terkait reformasi hukum, serta hukum persaingan usaha, memberikan bekal bagi Alex mendirikan firma hukum bersama rekannya dengan bendera Lasut, Lay, dan Pane,” demikian pernyataan rilis resmi Pertamina di Jakarta, Rabu (13/9).

Dengan penambahan satu anggota Dewan Komisaris, maka susunan lengkap Dewan Komisaris Pertamina adalah Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Tanri Abeng, Wakil Komisaris Utama Arcandra Tahar, dan empat Anggota Komisaris yakni Sahala Lumban Gaol, Edwin Hidayat Abdullah, Suahasil Nazara, dan Alexander Lay.

Alexander Lay merupakan satu dari 10 pengacara pembela Joko Widodo-Jusuf Kalla pada sidang perkara perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi.

Dia memperoleh gelar Sarjana Hukum di Unversitas Atmajaya pada 2003, setelah sebelumnya menimba ilmu di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Perminyakan. Pada 2006, ia memperoleh gelar Master of Laws (LL.M.) dari University of Sydney.

Alexander Lay, menurut rilis Pertamina, menjadi komisaris lantaran belum ada komisaris dengan latar belakang hukum. Pria kelahiran Ende, Flores, 21 September 1973 ini pernah menjabat sebagai Dewan Pengawas dalam organisasi Transparency International Indonesia.

Dia juga pendiri dari firma hukum bersama rekannya dengan bendera Lasut, Lay, & Pane. (maida)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.