Minggu, 25 Oktober 2020

Politikus Gerindra: Popularitas Prabowo Terus Meroket

Politikus Gerindra: Popularitas Prabowo Terus Meroket

Foto: Anggota Komisi V DPR RI, Nizar Zahro mengecam kehadiran Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang menghadiri acara peresmian penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City oleh maskapai, VietJet Air. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua DPP Partai Gerindra Muhamad Nizar Zahro mengklaim popularitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus meningkat. Hal itu membuat dirinya yakin Prabowo akan menjadi pesaing potensial di pemilihan presiden 2019.

Nizar mengungkapkan, penyebab melejitnya popularitas Prabowo disebabkan, salah satunya adalah akumulasi kekecewaan rakyat terhadap Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Banyak rakyat yang sudah terlanjur berharap tinggi kepada Jokowi namun mendapatkan fakta yang menyakitkan. Banyak janji politik Jokowi yang tidak ditepati,” ungkapnya.

Nizar menambahkan, rakyat makin kecewa setelah merasakan dampak dari kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi yang dinilainya memberatkan rakyat. Belum lagi, kata dia, kebijakan Jokowi untuk terus menambah utang.

“Rakyat makin kecewa dengan kebijakan Jokowi menaikkan harga BBM, TDL dan juga kecewa dengan kebijakan menumpuk utang,” ujarnya seperti dikutip Garudayaksa.

Nizar pun menjelaskan tanda-tanda larinya dukungan Jokowi ke Prabowo terlihat saat Pilkada DKI Jakarta lalu.

“Terjadinya pergeseran dukungan itu dapat dilihat dari hasil Pilkada Jakarta, dimana kandidat yang didukung oleh Prabowo Subianto dapat mengalahkan kandidat yang didukung oleh Jokowi dengan selisih perolehan yang sangat telak,” ucapnya.

Hasil Pilkada DKI lalu, kata Anggota Komisi V DPR RI itu, juga membuat gelisah Jokowi yang akhirnya beberapa waktu lalu mengumpulkan relawannya, Projo untuk mulai menjual citra dirinya dan mulai berkampanye untuk Pilpres 2019, padahal, lanjut Nizar, tahapan Pilpres 2019 belum dimulai.

“Itulah fakta yang menunjukkan bahwa Jokowi sudah menyadari popularitas dan elektabilitasnya menurun drastis sehingga perlu memerintahkan relawannya untuk mencuri start kampanye,” kata Nizar.

Ketua Umum Satria Gerindra itu membandingkan dengan kondisi Prabowo yang hingga kini, menurutnya, masih tenang dan tetap fokus melakukan kerja-kerja politiknya dan terus berbuat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.