Selasa, 27 Oktober 2020

Asma Dewi Akan Ajukan Penangguhan Penahanan

Asma Dewi Akan Ajukan Penangguhan Penahanan

Foto: Inisiator Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Presidium Tamasya Al Maidah dan LBH Bang Japar akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap Asma Dewi, seorang ibu rumah tangga yang ditangkap atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial Facebook.

Inisiator Presidium Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo mengatakan, penangguhan penahanan terhadap Asma Dewi, mereka minta, lantaran Asma Dewi adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang tak akan mungkin melarikan diri.

“Kami menjamin bahwa yang bersangkutan tidak akan melarikan diri,” tegas Sambo, di Jakarta, Kamis (14/9) kemarin.

Selain itu, Presidium Tamasya Al Maidah juga akan melakukan pembelaan hukum terhadap Asma Dewi bersama alumni 212 dan anggota Tamasya lainnya.

“Sebagai bentuk solidaritas, kami akan melakukan pembelaan hukum bersama-sama pengacara-pengacara lain dari LBH Bang Japar yang bersimpati dengan perjuangan Ibu Asma,” tutur Sambo.

Terakhir, Presidium Tamasya Al Maidah mengimbau kepada para aktivis, khususnya para perempuan dan kaum ibu untuk menggalang solidaritas untuk Asma Dewi.

Sambo mengimbau kepada para muslimat, kaum perempuan, ibu ibu dan emak emak Militan untuk tetap berani, tak perlu takut dalam menyuarakan kebenaran dan keadilan di media sosial.

“Karena ini adalah bagian dari perjuangan menyelamatkan negeri ini dari kezaliman rezim saat ini,” pungkasnya. (Jok/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.