Sabtu, 24 Oktober 2020

KPK Bawa Politikus Golkar yang Juga Ketua DPRD Banjarmasin ke Jakarta

KPK Bawa Politikus Golkar yang Juga Ketua DPRD Banjarmasin ke Jakarta

Foto: Tersangka OTT KPK, Ketua DPRD Banjarmasin yang juga politikus Partai Golkar Iwan Rusmali dibawa KPK ke Jakarta. (Antara)

Jakarta, Swamedium.com — Pasca diamankannya beberapa orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim satgas KPK, empat orang tiba di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Jumat (15/9) petang. Sejak semalam, mereka bermalam di Mapolda Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mereka memilih diam tak berkomentar saat ditanya awak media saat tiba di Gedung KPK. Selanjutnya mereka akan menjalani proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Jakarta oleh petugas penyidik dari KPK.

Adapun nama-nama yang hari ini dibawa oleh petugas KPK yakni Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali yang juga politikus Partai Golkar dan Direktur Utama PDAM Banjarmasin Muslih yang turun beriringan dari mobil tahanan pertama.

Kemudian dilanjutkan oleh anggota DPRD Banjarmasin dari PKB, Andi Efendi yang juga ketua pansus penyertaan modal PDAM, dan juga manajer keuangan PDAM Banjarmasin, Trensis, dengan menggunakan mobil tahanan kedua.

Mereka diduga terkait kasus penyalahgunaan wewenang dalam pembuatan peraturan daerah (perda) Kota Banjarmasin. Sejumlah barang berupa koper dan tas hitam yang diduga kuat menjadi alat bukti untuk diperiksa dan akan diselidiki lebih lanjut. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.