Minggu, 25 Oktober 2020

Amien Rais: Pemerintah Lelet Tangani Kejahatan terhadap Muslim Rohingya

Amien Rais: Pemerintah Lelet Tangani Kejahatan terhadap Muslim Rohingya

FotoL Ribuan Massa dan Ormas ikut aksi bela Rohingya (Red)

Jakarta, Swamedium.com – Massa kembali mengepung kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (16/9) mendesak pemerintah menyelesaikan permasalahan Muslim Rohingya. Politikus Partai Amanat Nasional, Amin Rais juga hadir dalam gelaran massa tersebut.

Dalam orasinya, mantan ketua MPR itu mengatakan bahwa Rezim Jokowi saat ini memiliki tugas konstitusional berdasarkan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” kata Amin mengutip pembukaan UU 1945.

Amin menilai Jokowi sangat lambat menangani persoalan ini. Ditambah lagi kondisi negara yang semakin lemah dengan menumpuknya hutang-hutang.

“Rezim Jokowi punya tugas konstitusional, untuk menindak kekerasan termasuk yang dialami saudara-saudara Muslim Rohingya. Rezim saudara (Jokowi) ini seperti, terlambat dan cuma sedikit pencitraan saja mungkin. Negeri kita lemah, sudah banyak hutang,” kata Amin diikuti pekikan takbir oleh massa. (Dng/Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.