Minggu, 25 Oktober 2020

Ini Akibat Jika Pasangan Terlalu Asyik dengan Medsos

Ini Akibat Jika Pasangan Terlalu Asyik dengan Medsos

Akibat pasangan asyik dengan medsos.(*)

Jakarta, Swamedium.com – Disadari atau tidak, media sosial atau medsos sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat modern dewasa ini. Salah satu dampak negatif dari kegiatan media sosial yang berlebihan adalah penggunanya asyik sendiri, sehingga mengabaikan orang lain, termasuk pasangannya.

Tiada hari dan waktu setop memegang gadget atau medsos. Kebanyakan orang saat ini, waktu dan perhatiannya tersita untuk medsos.

Terlalu asyik bermedsos ini akan menjadi masalah, terutama bagi yang sudah berpasangan atau menikah. Sebab, pasangan menjadi dicuekin atau kurang dihiraukan lagi karena masing-masing asyik berkomunikasi dengan teman-teman di medsos atau ber-gadget ria.

Kecanduan medsos ini tidak hanya melanda kaum muda, tetapi juga para orang tua, baik pria maupun wanita. Akibatnya, quality time dengan pasangan berkurang karena lebih asyik bercengkerama dengan gadgetnya. Dampak lebih lanjut adalah hubungan dengan pasangan menjadi kurang sehat atau tidak harmonis karena masing-masing asyik dengan dunianya sendiri.

Sebagaimana dirilis oleh Nova.grid.id, fenomena gadget dan medsos ini kerap memunculkan pertengkaran di antara pasangan. Kalau pasangan asyik dengan gadgetnya, jengkel, pasti. Namun, tidakkah kesebalan yang sama juga dialami pasangan, jika kita juga melakukan hal yang sama dengannya?

Jengkel atau sebal, boleh-boleh. Tapi yang lebih perlu diperhatikan, “Saat menggunakan media sosial, seseorang akan mementingkan dirinya sendiri, atau biasa disebut dengan self-center. Ketika mementingkan diri sendiri seseorang tidak akan memedulikan orang lain, bahkan pasangannya sendiri,” tutur Irma Gustiana Andriani, psikolog.

Dan urusan lebih jauh, menurutnya, menggunakan media sosial secara berlebihan dapat menimbulkan hubungan yang kurang sehat bagi satu pasangan. Seperti yang berikut ini:

Timbul Miskomunikasi

Seperti kita tahu, hal terpenting dari suatu hubungan itu adalah komunikasi yang baik dan benar, dan asyik.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.