Rabu, 21 Oktober 2020

Pengusaha Itu Makhluk Tuhan yang Istimewa

Pengusaha Itu Makhluk Tuhan yang Istimewa

Jakarta, Swamedium.com – Banyak orang yang bosan menjadi karyawan dan akhirnya mencoba peruntungan menjadi pengusaha. Pilihan menjadi pengusaha, menurut Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan atau Aher sangat tepat sebab seorang pengusaha itu makhluk Tuhan yang terpuji dan punya dua keistimewaan.

Menurut Aher, pengusaha adalah makhluk tuhan yang terpuji, karena seorang pengusaha mempunyai dua keistimewaan. Selain bisa menyelesaikan urusan dirinya sendiri, dia juga bisa menyelesaikan urusan orang lain dengan cara membuka lapangan pekerjaan dari usaha yang dimilikinya.

“Maka kita harus mendorong anak-anak kita menjadi pengusaha yang dapat mengolah sumber daya alam kita dengan baik. Dengan mengolah sumber daya alam dari hulu ke hilir maka terjadi denyut ekonomi sehingga lapangan kerja terbuka, pengangguran terserap sebagai tenaga kerja dan pada saat yang sama proses ekonomi hulu – hilir itu melahirkan nilai tambah. Maka saya katakan hulu hilir sangatlah penting, itulah makna tijaroh dalam bahasa Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW,” tutur dia.

Sebagaimana dikutip dari laman Muhammadiyah, Aher mengatakan hal itu saat memberikan sambutan kepada peserta Rapat Kerja Nasional Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah dan Silaturahim Kerja Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah di Savoy Homan Bidakara Hotel Bandung, Rabu (13/9).

Aher menambahkan, ketika para pengusaha sukses, maka kemudian kesuksesannya itu ditandai dengan berzakat dan zakat inilah merupakan sebuah mekanisme ilahiah untuk melakukan pemberdayaan.

“Kalau pajak sangat dibutuhkan negara. Negara jalan karena pajak, karena pajak diperuntukan untuk segala hal terkait kemajuan sebuah negara tapi kalau zakat peruntukannya hanya satu yakni pemberdayaan fakir miskin. Maka saudagar Muhammadiyah kalau sudah berhasil nanti jangan lupa zakatnya kepada Lazis Muhammadiyah,” jelas Aher.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.