Minggu, 25 Oktober 2020

PKS: Cukup Jadi Manusia untuk Bela Rohingya

PKS: Cukup Jadi Manusia untuk Bela Rohingya

Foto : Maulana Yusuf / Swamedium

Jakarta, Swamedium.com – Partai Keadilan Sejahtera mengerahkan massa, kembali mengepung kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (16/9) mendesak pemerintah menyelesaikan pembantaian yang dialami Muslim Rohingya.

Ketua Umum PKS, Shohibul Iman mengatakan, bangsa ini cukup menjadi manusia untuk membela para yatim dunia yakni Muslim Rohingya yang tengah mengalami ancaman, pembantaian, dan pengusiran dari tanah leluhurnya.

“Menghadapi yatim piatu sesungguhnya rasa kemanusiaan kita sudah pasti tergugah tidak harus orang itu ahli agama, ahli ibadah, asalkan dia manusia,” kata Dia.

Untuk itu dia mengajak massa yang hadir untuk menjadi ‘manusia’. Sekaligus menegaskan kepada pemerintah untuk bertindak cepat membantu mengembalikan hak asasi manusia Muslim Rohingya.

“Ini kesungguhan kita semua bahwa kita punya perhatian serius terhadap nasib saudara di Rohingya, sebagai pernyataan sikap kepada Pemerintah harus mampu mengembalikan hak-hal kewarganegaraan Etnis Rohingya sebagai warga negara Myanmar dan mengembalikan dari pengungsian ke kampung halaman mereka,” tandasnya. (ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.