Minggu, 25 Oktober 2020

FPI Ceritakan Kejadian Menarik Saat Galang Dana Rohingya

FPI Ceritakan Kejadian Menarik Saat Galang Dana Rohingya

Foto: FPI dan LPI Grogol Petamburan galang donasi Rohingya di Jakarta. (Dok. LPI)

Jakarta, Swamedium.com – DPC Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) Grogol Petamburan mengadakan penggalangan dana untuk Rohingya untuk kedua kalinya di Lampu Merah perempatan Grogol dan Lampu Merah Pesing, Jakarta, Minggu (17/9). Mereka mengalami kejadian-kejadian menarik saat kegiatan tersebut.

Koordinator LPI, Irfan mengatakan pada saat penggalangan tersebut, seorang pedagang asongan menolak untuk dibeli dagangannya dengan dalih untuk disumbangkan kepada Rohingnya.

“Ada pedagang minuman, pas laskar beli minuman mineral pas mau bayar nggak diterima sama pedagangnya, katanya ‘saya juga mau ikut kontribusi buat Rohingya Bang, dengan air mineral’,” cerita Irfan kepada Swamedium.com, Ahad (17/9).

Tidak hanya itu, ada pengguna jalan yang melintas di sekitaran lokasi penggalangan dana menggelontorkan uang dengan jumlah yang terbilang besar.

“Terus ada pengendara mobil yang memasukan uang ke dalam kotak sebesar 500 ribu dia bilang ‘semoga manfaat Bang’,” kata Irfan.

Donasi yang terkumpul pada penggalangan donasi hari ini sebesar Rp. 8.095.100. Jadi, total donasi yang berhasil dikumpulkan oleh para laskar sebesar Rp. 12.215.100. Uang tersebut rencananya akan segera disalurkan kepada Muslim Rohingya melalui sayap juang kemanusiaan FPI, Hilal Merah Indonesia (HILMI). (Ima/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.