Minggu, 25 Oktober 2020

Napak Tilas Tempat Para Dewa Gunung Semeru

Napak Tilas Tempat Para Dewa Gunung Semeru

Foto : Tim pendakian Swamedium mulai berangkat dari Ranupene, Malang (Tim liputan Swamedium)

Malang, Swamedium.com — Tiba di pasar Tumpang pada pukul 12.00 wib, tim pendakian Swamedium.com mempersiapkan keperluan baik bekal maupun stamina dan setelah itu tim pendakian Swamedium.com segera menaiki jeep.

Dari pasar Tumpang untuk menuju pos pertama pendakian gunung Semeru, Ranupane, Malang, Jawa Timur. Menurut Pantauan swamedium.com perjalanan menuju pos pertama, banyak terlihat rombongan pendaki lain nya yang ingin menjejakan kakinya di gunung Semeru.

Foto : Tim pendakian Swamedium sedang melakukan briefing bersama komunitas penggiat alam pentolpala. (tim liputan swamedium)

Om Black salah seorang pendaki mengatakan bahwa keinginannya mendaki gunung Semeru ini karena sebelumnya telah mengetahui gunung Semeru ialah puncak abadi para dewa dan jugs merupakan salah satu gunung tertinggi di pulau Jawa.

“Ya, kita pengen nanjak ke gunung Semeru yang menurut legenda Mahameru tempat nya para dewa, dan disana masih di jaga ketat para sepuh gaib, apalagi tiap satu tahun sekali ada upacara adat Orang Bali yang masih kental adat nya mereka masih menjaga air suci di danau Ranokumbolo dan sumber mani di titik titik tertentu, biasa semacam upacara kenaikan gelar dari adat Bali yang masih menjaga kepercayaan itu” kata dia kepada swamedium.com, di Malang, Jawa Timur pada Minggu (17/09) siang.

Terlihat sejumlah jeep yang bersedia untuk mengakut barang bawaan tim pendakian serta untuk mengakomodir keperluan transportasi para pendaki yang telah siap untuk menaiki jeep tersebut.(jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.