Minggu, 25 Oktober 2020

Anies Mengenang Perjuangan Warga Pulau Panggang dan Kelapa Saat Pilgub DKI

Anies Mengenang Perjuangan Warga Pulau Panggang dan Kelapa Saat Pilgub DKI

Foto; Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan menghadiri Milad ke 27 Az Zahra Tour and Travel. (Dok. Forjim)

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan secara khusus menemui warga Pulau Panggang dan Pulau Kelapa untuk mengucapkan terima kasih atas dukungannya hingga terpilih menjadi Gubernur pada Pilgub DKI beberapa waktu lalu. Warga kedua pulau itu ditemui Anies saat acara Milad ke-27 Az Zahra Tour and Travel Umroh dan Haji di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Ahad (17/9).

“Saya masih ingat, waktu kampanye di Pulau Panggang dan Pulau Kelapa. Saat itu hujan deras, panggungnya pun kebasahan. Meski hujan lebat, massa yang hadir tidak membubarkan diri. Saya juga masih ingat, ketika bermalam di Pulau Tidung,” kata Anies seraya mengenang.

Anies mengatakan, dirinya belum resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia baru dtentukan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur, namun belum dilantik. Anies berjanji, saat dirinya dilantik nanti, ia akan bersilaturahim lagi dengan masyarakat di kedua pulau tersebut.

“Saya ingat, ketika itu warga Pulau Panggang dan Kelapa pernah ke Jakarta untuk melakukan long march bersama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Yang jelas, banyak PR yang harus diperbaiki, mulai di bidang kesehatan, pedidikan, memperbaiki fasilitas umum. Semua kita bereskan sama-sama. Insyallah bukan hanya rencana, tapi dilaksanakan,” ungkap Anies.

Lebih jauh, Anies mengajak para orang tua, khususnya warga Pulau Panggang dan Kelapa, agar tidak berhenti mengajarkan anak-anaknya untuk belajar. Karena seperti diketahui, masyarakat di Kepuluauaan Seribu, termasuk wilayah yang angka putus sekolahnya paling tinggi. Itu dikarenakan, jarak sekolahnya jauh, banyak sekolah yang tidak relevan. Nantinya akan kami bantu persiapkan.

Anies mengaku salut dengan perjuangan warga Pulau Panggang dan Kelapa yang luar biasa. Boleh dibilang, perjuangan mereka sunyi-senyap. Dan, hasilnya pun terlihat nyata.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.