Minggu, 25 Oktober 2020

Demokrat Minta Peran KPK Diperkuat

Demokrat Minta Peran KPK Diperkuat

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai penangkapan Walikota Batu, Malang Jawa Timur, Edy Rumpoko oleh KPK semakin membuktikan jika kinerja lembaga anri rasuah tersebut harus diperkuat.

“KPK perlu mendapatkan penguatan dan bukan pelemahan. Untuk itu marilah kita semuanya mendukung KPK untuk melaksanakan tugasnya secara tuntas, sehingga negara kita betul-betul terbebas dari korupsi,” terang Agus, Senin (18/9).

Dikatakan Agus, Penangkapan Wali Kota Batu ini, sekaligus menjadi pengingat bahwa praktik korupsi sungguh dekat dengan masyarakat.

“Tentu kita semuanya bersedih masih ada permasalahan korupsi apalagi sampai tertangkap tangan atau OTT, berarti masih ada korupsi yang berkeliaran di mana-mana,” tegasnya.

Diketahui Walikota Batu, Malang, Jawa Timur Eddy Rumpoko ditangkap KPK karena diduga menerima fee sebesar 10% dari nilai sebuah proyek. Saat ini Edy juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.