Minggu, 25 Oktober 2020

Dirlantas Akui Belum Ada Koordinasi Pemprov DKI soal Kepemilikan Garasi

Dirlantas Akui Belum Ada Koordinasi Pemprov DKI soal Kepemilikan Garasi

Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Panggara. (Wartakota)

Jakarta, Swamedium.com- Terkait Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tentang adanya aturan kepemilikan garasi bagi yang memiliki kendaraan. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra mengatakan, bahwa dirinya sudah mengetahui program tersebut, namun pihaknya belum diajak berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

“kita belum diajak bicara sama pemerintah daerah, kita sudah tahu, kita lihat juga untuk penerbitan stnk itu harus ada cek fisik, faktur. Nah di masyarakat itu ada kebijakan baru, makanya harus dibicarakan dulu bagaimana,” ujar Halim di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9).

Lebih lanjut Halim menjelaskan, terkait program tersebut, dimana dalam pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) nantinya harus dibarengi dengan surat kepemilikan garasi kendaraan. Pihaknya bersama pemprov DKI harus terlebih dahulu harus ada pembicaraan lebih lanjut dan menyamakan persepsi.

“Yaaa, kalau saya bilang kan registrasi dan identifikasi, aturan itu ya ada. Kalau itu memang dari perda mungkin di bidang pajaknya boleh boleh saja, tapi di kita aturan yang itu harus registrasi dan identifikasi harus ada faktur, ktp dan cek fisik,” ucapnya.

Saat ini pihaknya tengah menunggu komunikasi dari pemprov DKI terkait aturan tersebut, halim menjelaskan bahwa pihaknya membutuH kejelasan.

“Perlu dibicarakan dulu maksud dan tujannya, harus diperjelas,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.