Minggu, 25 Oktober 2020

Dirlantas PMJ Berharap Gubernur DKI yang Baru Bisa Wujudkan Supeltas

Dirlantas PMJ Berharap Gubernur DKI yang Baru Bisa Wujudkan Supeltas

Foto: Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Belum disepakatinya anggaran terkait Program Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang diluncurkan oleh pihak kepolisian, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra berharap kepada Gubernur DKI Jakarta yang baru, nantinya bisa membantu pihak kepolisian dalam merealisasikan program tersebut.

Halim mengatakan, bahwa sampai saat ini belum ada pihak yang membantu kepolisian dalam mewujudkan program tersebut, baik dari segi anggaran maupun mengkaji ‘Pak Ogah’ tersebut untuk menjadi Supeltas.

“Kalau gubernur (Djarot) katakan, tahun 2017 ini belum dianggarkan, mudah-mudahan tahun 2018 dengan pejabat yang baru ini bisa membantu sehingga terdukung kan, kami harapkan,” ujar Halim di Jakarta, Senin (18/9).

Saat ini para Supeltas sedang diberikan pelatihan dan keterampilan mengenai tugas yang nantinya akan mereka kerjakan. Sebanyak 480 ‘Pak Ogah’ binaan mendaftar dan didata pihak kepolisian.

“Sudah diberikan pengetahuan, keterampilan, kita sebenarnya kalau dia menerima honor terus tidak menerima dari siapapun itu lebih bagus. Tapi karena kita belum terima honor ya terpaksa ucapan terima kasih dari pengguna jalan dulu,” ucapnya seraya tertawa kepada wartawan. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.