Minggu, 18 Oktober 2020

Entrupy, Alat Pendeteksi Keaslian Tas Mewah

Entrupy, Alat Pendeteksi Keaslian Tas Mewah

alat pendeteksi keaslian tas mewah, entrupy

Jakarta, Swamedium.com – Memiliki tas dari merek ternama merupakan kebanggaan, terutama bagi para wanita. Sayangnya, banyak tas aspal (asli tapi palsu), sehingga sebuah perusahaan asal New York, Amerika Serikat menciptakan perangkat yang bisa mendeteksi keaslian sebuah tas mewah.

Sebuah tas mewah dari merek (brand) ternama dunia, seperti Channel, Hermes, LV, Gucci, dan lainnya bisa berharga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Tak heran, bila produsen dan pembeli peduli untuk mengetahui keaslian tas yang dibelinya.

Latar belakang itulah yang mendorong Startup bernama Entrupy memutuskan mengembangkan perangkat pendeteksi tas mewah itu lantaran merek tas mewah menjadi incaran para pemalsu. Entrupy meyakini dengan menggunakan teknologi, pengguna kini bisa mendeteksi tas mewah incaran mereka palsu atau asli.

Laman Viva.co.id mengutip dari Skynews Rabu,(6/9) mengungkapkan, perangkat pendeteksi yang dikembangkan perusahaan startup ini bisa mendeteksi keaslian tas mewah dengan tingkat akurasi sampai 98 persen. Dengan kemampuan itu, Entrupy mengklaim bisa mendeteksi keaslian dari 11 produk tas mewah termasuk di antaranya merek Chanel, Gucci dan Louis Vuitton.

Kunci teknologi perangkat pendeteksi itu adalah kamera mikroskop genggam dan perangkat lunak tingkat pendeteksi canggih.

Untuk mengembangkan teknologi pendeteksi itu, tim Entrupy bekerja sama dengan ahli pendeteksi canggih komputer, Yann LeCun. Sosok LeCun memang patut diperhitungkan, dia merupakan Direktur Tim Riset Kecerdasan Buatan Facebook. LeChun juga dikenal sebagai angel investor.

Pendiri Entrupy, Vidyuth Srinivasan mendirikan perusahaan itu memang berangkat dengan keyakinan algoritma komputer bisa dilatih untuk membedakan tas mewah asli dan palsu.

Entrupy saat ini sudah memiliki sekitar 160 pelanggan bisnis termasuk ritel daring, yang mana sangat terbantu dengan hadirnya solusi tersebut. Dengan teknologi itu, ritel daring bisa memastikan keaslian dan kualitas produk yang mereka jual.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.