Sabtu, 24 Oktober 2020

Gerindra Minta Pemerintah Tak Hanya Diam Soal Isu PKI

Gerindra Minta Pemerintah Tak Hanya Diam Soal Isu PKI

Foto: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono‎ menilai isu PKI menjadi sangat sensitif sekarang ini terlebih lagi menjelang 30 September 2017. Karena itu, pemerintah diminta tidak tinggal diam menyikapi isu tersebut.

“Ini kan soal sensitif, ini kedua menjelang 30 September, saya enggak tahu apakah pemerintah menganggap ini biasa sehingga kemudian memancing reaksi,” ujarnya menanggapi peristiwa di LBH Jakarta kemarin.

Namun Ferry tak menampik jika isu PKI ini sengaja diembuskan oleh sekelompok pihak untuk mengalihkan sejumlah isu lainnya.

Dia juga mengaku tidak tahu mengapa isu PKI mencuat melalui pembubaran diskusi 65 serta pengepungan Lembaga bantuan Hukum (LBH) Jakarta oleh sejumlah orang.

“Itu bisa terjadi juga isu ini dimunculkan untuk mengalihkan masalah-masalah ekonomi yang sekarang sudah ada di masyarakat, kemudian tentang hidup,” katanya seperti dikutip Garudayaksa, Senin (18/9).

Namun Ferry juga menegaskan, seharusnya‎ polisi bisa cepat mendeteksi kejadian- kejadian seperti yang terjadi di Gedung LBH kemarin.

“Sehingga tidak ada kesan pembiaran terhadap peristiwa tersebut oleh pemerintah,” ujar Ferry.

Kemarin, massa mulai berkumpul di depan kantor LBH Jakarta sejak sekitar pukul 21.00 WIB. Jumlah massa bertambah kendati hari makin larut. Di saat yang bersamaan, acara yang menggelar dialog seputar pelurusan sejarah 1965 dibiarkan berlangsung setelah sehari sebelumnya dibubarkan kepolisian. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.