Sabtu, 31 Oktober 2020

Kumpulkan 22 Emas, Menpora Apresiasi Atlet ASEAN Para Games

Kumpulkan 22 Emas, Menpora Apresiasi Atlet ASEAN Para Games

Foto: Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Perjuangan para atlet difabel Indonesia yang saat ini tengah berlaga di ASIAN Para Games di Malaysia diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Diketahui hingga hari kedua gelaran olahraga tersebut Atlet Indonesia berhasuil meraih 22 medali emas, sembilan perak, dan 11 perunggu.

“Pencapaian yang luar biasa, 22 Medali di hari kedua dan kita merajai kolam renang di Bukit Jalil dengan meraih 11 emas. Salut, luar biasa semangat para pemenang untuk menjadi juara,” ujar Imam, Senin (18/9).

Dia menjelaskan keberhasilan para atlet difbel ini harus menjadi cerminan para atlet Indonesia.

“Dari saudara-saudara kita dengan disabilitas ini, kita belajar, tentang mentalitas seorang pemenang. Ditengah keterbatasan fisik, para atlet telah mengajarkan satu hal penting bahwa ketidaksempurnaan bukan berarti ketidakmampuan,” tutur Imam.

Diketahui ASEAN Para Games 2017 berlangsung pada 17-23 September dan diikuti total 1.428 atlet yang berasal dari 11 negara di wilayah Asia Tenggara yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, Laos, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Malaysia. (*/Dng)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.