Minggu, 25 Oktober 2020

Kyai se-Madiun Siap Menangkan La Nyalla di Pilgub Jatim

Kyai se-Madiun Siap Menangkan La Nyalla di Pilgub Jatim

Foto: Bakal Calon Gubernur Jawa Timur La Nyalla Mataliti didukung Kyai se-Madiun. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Bakal calon gubernur Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, terus mendapat dukungan dari kalangan pondok pesantren dan kiai kampung. Yang terbaru, para kiai pengasuh ponpes dan kiai kampung se-Kabupaten Madiun memberikan dukungan tertulis bermaterai cukup kepada La Nyalla di Madiun, Minggu (17/9) malam.

Acara dihadiri 90 kiai se-Madiun. Turut hadir di antaranya KH Qomarudin yang juga Ketua Himpunan Alumni Ponpes Lirboyo se-eks Karesidenan Madiun, KH Sofyan dari Gabel-Sidorejo pimpinan Mafia Sholawat Madiun, KH Maruf Hasbullah, KH Mahbrur, KH Ilyas, KH Rofii, KH Yusuf, dan KH Warsono dari pondok pesantren Tajkholwatiah. Ini merupakan pernyataan dukungan tertulis untuk kesekian kalinya kepada La Nyalla. Sebelumnya, dukungan serupa juga datang dari Bojonegoro, Ngawi, Tuban, Madura, dan sejumlah daerah lainnya.

Pembacaan dukungan dilakukan oleh KH Jusuf Notorahadjo dari Pilang, Kenceng, Madiun, yang kemudian dilanjutkan pembacaan salawat badar dan doa oleh KH Sofyan. Di sela-sela acara, La Nyalla menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim.

KH Jusuf Notorahardjo mengatakan, hari ini para kiai di wilayah Madiun sengaja mengundang La Nyalla, dan memberikan dukungan resmi kepada ketua umum Kadin Jatim tersebut. Para kiai menilai, La Nyalla adalah sosok yang tepat untuk menjadi gubernur Jatim mendatang karena mempunyai kompetensi untuk menyelesaikan permasalahan umat, terutama kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan sosial.

”Kami tahu kiprah Pak La Nyalla bukan setahun atau dua tahun saja, tapi sudah cukup lama. Sebagai pengusaha dan ketua Kadin, beliau memahami permasalahan ekonomi umat. Tentu para kiai berharap kesejahteraan umat bisa segera terwujud, Insya Alla nanti ketika beliau menjadi pemimpin di Jawa Timur,” ujarnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.