Minggu, 25 Oktober 2020

Partai Demokrat Minta Negara Melindungi Keselamatan Gubernur Papua

Partai Demokrat Minta Negara Melindungi Keselamatan Gubernur Papua

Foto: Ketua Tim Investigasi Partai Demokrat Benny K Harman. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pasca Pertemuan antara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia Jenderal Pol Budi Gunawan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe pada tanggal 5 September 2017 yang juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian cukup mengejutkan Partai Demokrat, partai tempat bernaung kader Demokrat Lukas Enembe yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Papua.

Beredar beberapa versi pemberitaan yang berbeda satu sama lain. Ada yang mengatakan pertemuan itu hanya membahas permasalahan keamanan di Provinsi Papua, ada yang mengatakan bahwa pertemuan tersebut justru membahas permasalahan politik khususnya berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Papua tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 mendatang, dan ada pula yang mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas kedua-duanya.

Namun, Partai Demokrat tak ingin salah dalam mengambil kesimpulan. Partai Demokrat juga tidak senang jika informasi yang beredar tersebut adalah “hoax” dan tidak mengandungi kebenaran, serta merupakan fitnah terhadap Kabin Jenderal (Pol) Budi Gunawan.

Untuk itu, meski Partai Demokrat juga telah memiliki informasi yang cukup dari berbagai sumber, Demokrat telah membentuk Tim Investigasi yang dipimpin oleh Dr. Benny K. Harman, yang bertugas menelusuri, menggali dan mengungkapkan fakta dan kebenaran atas informasi penting tersebut.

“Dari hasil komunikasi yang kami lakukan secara internal dapat disimpulkan bahwa saudara Lukas Enembe perlu mendapatkan perlindungan atas keamanan dan keselamatan pribadinya,” kata Benny melalui rilis yang diterima Swamedium.com, Senin (18/9).

Oleh karena itu, lanjut Benny, Partai Demokrat meminta Negara dan Pemerintah, khususnya aparat keamanan untuk dapat memberikan perlindungan kepada Lukas Enembe agar keamanan dan keselamatan jiwanya terjaga.

“Kami tidak menginginkan isu panas ini, termasuk isu keamanan dan keselamatan Lukas Enembe, membuat situasi politik, sosial dan keamanan di Papua terganggu,” tukas Benny.

Lebih lanjut dikatakan Benny, pihaknya menginginkan fakta dan kebenaran terkait dengan pertemuan Kabin Budi Gunawan dengan Gubenur Papua ini benar-benar terungkap, karena, lanjut Benny, Demokrat menginginkan sistem, tatanan dan undang-undang di negeri ini dapat ditegakkan dengan lurus.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.