Minggu, 25 Oktober 2020

Ada Apa? 1300 Personel Polisi Masih Siaga di Kantor YLBHI

Ada Apa? 1300 Personel Polisi Masih Siaga di Kantor YLBHI

Foto: Irjen Idham Azis. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Polda Metro Jaya masih mengerahkan sebanyak 1300 personel untuk melakukan penjagaan di depan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), pasca terjadi aksi pembubaran acara berbau PKI yang terjadi, Minggu (17/9) lalu.

“Saya mengambil kebijakan untuk tetap melakukan penjagaan di kantor LBH ini dengan kekuatan kurang lebih 1300 personel juga dibantu dengan teman teman TNI,” ucap Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis di depan Gedung YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap 37 orang yang berhasil diamankan dalam kejadian tersebut.

“Dalam pemeriksaan tiap hari, nanti dirkrimum akan menyampaikan 37 itu berapa yang sudah dinaikan jadi statusnya menjadi tersangka. Mungkin nanti dirkrimum dan kabid humas yang akan menyampaikan,” ucapnya

Idham mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penjagaan di kantor YLBHI, guna mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Kemudian kedepan kami pertimbangkan apakah nanti berangsur-angsur kurangi kekuatan personel, namun itu semua melihat dinamika di lapangan. Namun setiap harinya Kapolres Jakpus saya perintahkan untuk selalu berkantor di sini bersama Kapolsek Menteng,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.