Minggu, 25 Oktober 2020

Alasan Sakit Lagi, Novanto Kembali Mangkir Panggilan KPK

Alasan Sakit Lagi, Novanto Kembali Mangkir Panggilan KPK

Foto: Ilustrasi. (Liputan6)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menerima surat keterangan resmi dari Ketua DPR, Setya Novanto. Surat tersebut berisikan informasi ketidakhadiran Novanto dalam pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik (KTP-el), Senin (18/9) kemarin.

“Surat dari pihak keluarga SN (Setya Novanto) sedang dalam proses diteruskan ke penindakan. (Kemarin) pagi ini masuk di persuratan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (18/9) kemarin.

Senin kemarin sebenarnya jadwal penyidik KPK untuk kembali memeriksa Ketua Umum Partai Golkar tersebut di Gedung KPK. Namun, sejak Minggu (17/9) malam, kondisi Novanto melemah dan harus dirawat di RS Premiere Jatinegara.

Pada pekan lalu, Senin 11 September 2017 Novanto juga mangkir dari pemeriksaan KPK, saat itu, Novanto dirawat di RS Siloam.

Sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka korupsi KTP-el pada Juli 2017, Setya Novanto belum pernah diperiksa oleh KPK sebagai tersangka. Dua kali mangkir dari panggilan KPK dengan alasan sakit, Setya Novanto malah melawan KPK dengan mengajukan gugatan praperadilan ke PN Jakarta Selatan. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.