Selasa, 20 Oktober 2020

Gelar Rapat Internal, MKD Bahas Kasus Viktor Laiskodat & Fadli Zon

Gelar Rapat Internal, MKD Bahas Kasus Viktor Laiskodat & Fadli Zon

Foto : Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Ahmad Dasco (Ist)

Jakarta, Swamedium.com – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) siang tadi menggelar rapat internal. Dalam rapat tersebut MKD membahas beberapa laporan tentang Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor B Laiskodat dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Diketahui PKS dan Generasi Muda Demokrat membuat laporan terhadap Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat. Laporan ini dibuat atas tudingan Viktor kepada 4 partai, PKS, PAN, Gerindra dan Demokrat mendukung berdirinya negara khilafah.

Selain itu MKD juga membahas laporan MAKI yang melaporkan Fadli Zon yang dianggap melanggar kewenangan karena menandatangani surat permohonan penundaan pemeriksaan Setya Novanto atas kasus e-KTP.

“Tadi kami sudah melakukan rapat pimpinan MKD dan disampaikan dalam rapim tadi sudah diputuskan mengundang para pelapor yang saat ini sedang ditangani MKD kasus perkara anggota DPR Viktor Laiskodat. Dalam soal pidato kita akan undang ke MKD minggu depan,” kata Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Selain itu Dasco menuturkan, MKD juga sudah memeriksa surat permohonan penundaan pemeriksaan Setnov ke KPK yang ditandatangani Fadli. Surat itu dikirim melalui Kepala Biro Kesetjenan DPR Hani Tahapsari ke KPK pada (12/9) lalu.

“Berdasarkan hasil kajian itu diputuskan untuk mengundang pelapor,” terangnya.

Waketum Partai Gerindra ini juga mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah Viktor dan Fadli melanggar kode etik dewan. Sebab, proses di MKD masih berjalan.

“Saya tidak bisa ada pelanggaran atau tidak karena itu akan berkembang dari hasil proses nya nanti,” tutupnya. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.