Minggu, 25 Oktober 2020

Kivlan Zein: Bukan Hoax, Acara di YLBHI untuk Hidupkan PKI

Kivlan Zein: Bukan Hoax, Acara di YLBHI untuk Hidupkan PKI

Foto: Kivlan Zein dalam suatu aksi bersama Umat Islam. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Mayjen TNI Purnawirawan Kivlan Zein menegaskan bahwa seminar yang diselenggarakan di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Jakarta Pusat, bertujuan menghidupkan kembali PKI di Indonesia. Agenda acara yang tersebar di media sosial Facebook itu, menurut dia bukanlah hoax atau berita bohong.

“Bukan hoax. Benar. Orang ada acaranya, pembicaranya, kemudian topiknya apa,” tutur Kivlan seperti dikutip Liputan6, di Jakarta, Senin (18/9) kemarin.

Kivlan mengaku sudah menginvestigasi muatan dari seminar tersebut. Dikatakannya, acara itu akan menyimpulkan bahwa PKI tidak bersalah. Dalam konteks tersebut, lanjut Kivlan, panitia dan peserta acara selanjutnya akan menuju wacana perlunya pencabutan Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966.

“Terus dicabut sehingga PKI boleh hidup lagi karena PKI nggak salah. Berarti dia melawan Tap MPRS toh. Dan kemudian anggota PDIP yang namanya Betor Suryadi kan menyarankan supaya Tap MPRS itu dicabut,” jelas Kivlan.

Kemudian, tambah dia, pembahasan yang ada di dalam Gedung YLBHI itu keseluruhannya mengarah kepada menyalahkan pemerintahan Orde Baru, Presiden Soeharto, termasuk para Jenderal dan Angkatan Darat pada masanya.

“Ya diselidiki. Orang saya ada di dalam. Dan ini beredar di Facebook kok. Acaranya, pembicaranya, kemudian topiknya apa yang dibicarakan. Waduh kenceng lagi kita ini. Masa mereka membuka luka lama. Masa kita lawan nggak boleh,” papar Kivlan.

Seperti dilansir Liputan6, Kivlan menegaskan bahwa semua informasi yang dia sampaikan bukanlah informasi yang mengada-ada. Bahkan dia menyebut, aksi pembubaran acara berbaru PKI di Gedung YLBHI itu sudah tepat demi mengantisipasi bangkitnya kembali PKI di Indonesia.

“”Saya bukan dapat informasi seperti itu karena saya dapat acara panitianya kok di situ. Siapa panitianya, penanggung jawab masingg-masing event ya toh. Ada masuk di Facebook kok, masuk di WA saya acaranya itu. Ada orang saya di dalam kok. Di dalam itu ada orang saya, jadi saya tau apa yang mereka kerjakan,,” tandasnya. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.