Minggu, 25 Oktober 2020

Tuding Dirinya Aktor Pembubaran Acara, Kivlan Zein Tertawakan YLBHI

Tuding Dirinya Aktor Pembubaran Acara, Kivlan Zein Tertawakan YLBHI

Foto: Mayjen TNI Purnawirawan Kivlan Zein menegaskan bahwa seminar yang diselenggarakan di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Jakarta Pusat, berlatar belakang menghidupkan kembali PKI. (Lip6)

Jakarta, Swamedium.com — Mayjen TNI Purnawirawan Kivlan Zein menertawakan tudingan yang dilontarkan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) terhadap dirinya sebagai dalang aksi pembubaran acara berbau PKI di Gedung YLBHI pada Senin (18/9) dinihari.

“Ketawa lagi saya. Ada buktinya nggak saya yang mendalangin? Ada ucapan saya nggak mendalangi itu? Ada nggak kehadiran saya di tempat itu? Ya toh?,” ujar Kivlan seperti dikutip Liputan6, Senin. (18/9) kemarin.

Kivlan mengatakan tudingan tersebut tidaklah berdasar. Terlebih, pihak panitia acara sendiri yang menyebarkan agenda dan topik pembahasan seminar tersebut di media sosial. Dia pun menjelaskan, dirinya memang diundang oleh koordinator aksi hanya untuk meminta pendapat.

“Jadi terus kemudian saya tidak merancang untuk demo. Saya diundang oleh koordinator demo minta pendapat bagaimana ini. Saya datanglah undangan untuk rapat koordinasi minta pendapat,” ungkap Kivlan.

Kivlan mengakui dirinya tidak melarang massa untuk aksi karena dia menilai, hal itu dilakukan massa untuk melanjutkan tujuan demonstrasi mendatangi YLBHI. Sebab, dari agenda acara dan topik yang akan dibahas pada acara itu memang dapat disimpulkan seminar tersebut bertujuan menghidupkan kembali PKI di Indonesia.

Kivlan kembali menegaskan, YLBHI telah salah menuding dirinya sebagai aktor pembubaran acara berbau PKI tersebut.

“Jadi LBH salah tuding menuduh saya sebagai aktor, sebagai dalang. Kalau itu kan berarti saya yang berperan. Tapi saya kan tidak hadir di tempat itu. Kalau memang saya dalang ya saya mimpin dong demonya,” tandas Kivlan Zein. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.