Minggu, 25 Oktober 2020

DPRD Jatim Minta Disdik Gelar Nobar Film G30S/PKI di Sekolah

DPRD Jatim Minta Disdik Gelar Nobar Film G30S/PKI di Sekolah

Foto: ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Poernomo. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — DPRD Jatim mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) Jatim agar menginstruksikan seluruh sekolah di Jatim baik sekolah negeri dan swasta untuk menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI. Pasalnya, langkah tersebut untuk mengantisipasi bahasa komunisme di Jatim terlebih pada kalangan pelajar.

“Upaya ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya komunisme dan upaya membentengi komunisme ditingkat pemula,” kata Ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Poernomo di kantornya, Rabu (20/9).

Politikus asal Partai Golkar ini berharap kegiatan nobar tersebut perlu ditradisikan di Jatim.

“Bahkan kami juga siap dan mendukung instruksi panglima TNI yang memerintahkan jajarannya untuk nobar film G30S/PKI. Jangan sekali-kali melupakan sejarah bahwa PKI kejam,” terangnya.

Ditambahkan oleh Freddy, paham komunisme tak boleh lagi hidup di Indonesia karena tak sesuai dengan ideologi Indonesia.

“Saya mengalami sendiri kekejaman PKI yang menganut paham komunisme. Ayah saya saja hampir menjadi korban kekejaman PKI tersebut saat berada di Bojonegoro. Oleh sebab itu saya mendukung penuh antisipasi bahaya laten komunis di pelajar. Ini sangat berbahaya sekali karena saya merasakan kekejaman PKI,” tutupnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.