Senin, 19 Oktober 2020

Kebakaran di Ciumbuleuit, 1 Orang Luka Tersengat Listrik

Kebakaran di Ciumbuleuit, 1 Orang Luka Tersengat Listrik

Foto: Kebakaran di Ciumbuleuit, Bandung, adik pemilik rumah tersengat listrik. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.Com – Rumah di perkampungan padat penduduk Jalan Ciumbuleuit, RT 03 RW 10, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung terbakar, Rabu (20/9). Ujang, adik pemilik rumah dilarikan ke RS Salamun akibat tersengat arus listrik.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber mengatakan api pertama kali terlihat dari bagian atap rumah milik Giman, dan kepanikan pun pecah.

“Lokasi terbakar rumah padat hunian. Yang terbakar hanya bagian atap rumah yang luas arealnya sekitar 150 meter,” ujar Kepala Bidang Pemadaman di Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Kurnia Saputra, Rabu (20/9).

Dijelaskan Kurnia, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 7 unit mobil pancar, 2 unit mobil rescue, 3 unit mobil komando, dan 2 unit mobil ambulans. Dan kurang dari 30 menit, api bisa dijinakkan.

Kurnia juga mengatakan, sumber api masih belum diketahui, begitupun kerugian materi yang diakibatkan dari musibah tersebut.

“Asal mula atau penyebab masih dalam penyelidikan. Untuk kerugian belum bisa diprediksi, selanjutnya pasukan masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Yang pasti, tambah Kurnia, petugas berhasil menyelamatkan barang-barang berharga pemilik rumah seperti emas, dokumen penting, dan barang berharga lainnya.

Kurnia menyebutkan, adik pemilik rumah bernama Ujang (59) menjadi korban luka terkena sengatan listrik. Korban pun sudah dirujuk ke RS Salamun.

“Adik pemilik rumah luka sengatan listrik di punggung di rujuk ke RS Salamun,” katanya. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.