Minggu, 25 Oktober 2020

Kereta Api Rute Cilacap-Solo Akan Beroperasi Mulai 26 September

Kereta Api Rute Cilacap-Solo Akan Beroperasi Mulai 26 September

KAI buka rute baru Cilacap-Solo 26 September. (*)

Purwokerto, Swamedium.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-72, PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap mengoperasikan KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo pada 26 September 2017.

“Peluncuran KA Wijayakusuma merupakan bentuk apresiasi PT KAI (Persero) kepada para pelanggannya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-72 PT KAI,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (20/9).

Dia mengatakan, KA Wijayakusuma akan menggunakan rangkaian kereta baru kelas ekonomi premium sehingga diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi penumpang.

Menurut dia, nama Wijayakusuma bagi warga Cilacap sudah tidak asing lagi karena merupakan nama salah satu bunga yang tumbuh di Pulau Nusakambangan.

“Pemilihan nama tersebut diharapkan menambah keakraban bagi warga Cilacap dan sekitarnya yang menggunakan kereta api sebagai transportasi utama jika akan bepergian,” katanya.

Lebih lanjut, Ixfan mengatakan perjalanan perdana KA Wijayakusuma dilaksanakan dari Stasiun Cilacap pada hari Selasa (26/9), pukul 14.10 WIB, serta dijadwalkan akan berhenti di beberapa stasiun, yakni Maos, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Prembun, Kutoarjo, Wates, dan Yogyakarta. (*/maida)

Sumber: Antara

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.