Friday, 19 July 2019

Motobus, Bus Khusus Angkut Sepeda Motor dan Pengendaranya

Motobus, Bus Khusus Angkut Sepeda Motor dan Pengendaranya

Foto: Ilustrasi Motobus. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Sebuah inovasi dilakukan para pebisnis angkutan di Indonesia. Didasari dari pemikiran untuk membuat aman dan nyaman pengendara motor yang akan melakukan jarak jauh, mereka menciptakan angkutan Motobus.

Motobus, bus khusus angkut motor dan pengendaranya akan mulai beroperasi pada 27 Oktober 2017 dengan rute Jakarta – Bandung.
.
“Dasar kami mengembangkan Motobus adalah bagaimana caranya membuat penumpang nyaman sampai di tempat tujuan bersama kendaraannya yakni sepeda motor. Mungkin kami satu-satunya yang pertama di dunia dalam pengembangan konsep ini dan telah memiliki hak paten,” ujar Operational Director PT Motobus Trans Nusantara, Dion, beberapa waktu lalu.

Adapun lokasi pabrik dan perakitan Motobus ini beralamat di kawasan Pulo Gebang Jakarta Timur. Motobus yang akan beroperasi perdana pada 27 Oktober 2017 dengan rute Jakarta – Bandung ini menggunakan armada bus double decker (bus tingkat) merek Mercedes-Benz.

Selain mengangkut serta sepeda motor, di dalam bus ini, pengedara motor yang menjadi penumpang Motobus akan dimanjakan dengan beberapa fitur seperti fasilitas jok premium ekonomi, WiFi dan USB charger serta pemandangan tanpa terhalang karena posisi tempat duduk penumpang berada di atas. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (1)