Minggu, 25 Oktober 2020

Pemkot Mataram Gelar Doa Menjelang Tahun Baru Islam

Pemkot Mataram Gelar Doa Menjelang Tahun Baru Islam

Foto: Warga NTB khususnya yang berada di Kota Mataram, memadati Masjid Hubbul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB untuk menunaikan ibadah shalat Idul Adha pada Jumat (1/9) pagi. (Republika)

Mataram, Swamedium.com — Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar kegiatan doa akhir dan awal tahun dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah.

“Kegiatan doa akhir dan awal tahun menyambut 1 Muharam 1439 Hijriah pada Rabu mulai pukul 18.00 Wita di halaman kantor Wali Kota,” kata Kepala Bagian Humas Kota Mataram Lalu Mahsun di Mataram, seperti dilansir Antara, Selasa (19/9)

Lalu mengatakan, rangkaian acara menyambut 1 Muharam 1439 Hijriah dengan membacakan doa akhir tahun sebelum azan maghrib tiba, kemudian dilanjutkan dengan dengan shalat maghrib berjamaah, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa awal tahun.

Rangkaian acara juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan DR Manarul Hidayat, yang juga pernah memberikan tausiah saat halalbihalal akbar Pemerintah Kota Mataram pada akhir Juli 2017.

“Acara doa akhir dan awal tahun akan ditutup dengan shalat isya berjamaah,” ungkapnya.

Diperkirakan jumlah jamaah yang akan hadir sekitar 3.000 orang karena semua aparatur sipil negara, guru, dan siswa-siswi muslim akan hadir juga. Pemkot Mataram juga mempersilakan warga Mataram untuk datang mengikuti doa awal dan akhir tahun.

Setiap tahunnya, Pemkot Mataram kerap melaksanakan kegiatan keagamaan Islam, salah satunya adalah peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam. Hal itu ditujukan sebagai syiar ajaran Islam sekaligus menyemarakkan peringatan hari besar Islam. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.