Sabtu, 17 Oktober 2020

Sarang Semut, Obat Mujarab Penyembuh Beragam Penyakit

Sarang Semut, Obat Mujarab Penyembuh Beragam Penyakit

Manfaat Sarang Semut bagi kesehatan dibuktikan melalui riset. (*)

Jakarta, Swamedium.com – Cerita mengenai manfaat sarang semut mungkin pernah kita dengar. Salah satunya cerita dari pengidap tumor, Mona Pangkey yang pernah dimuat di Majalah Trubus yang akhirnya sembuh setelah mengonsumsi Sarang Semut.

Dokter Samuel mengungkapkan, Mona mengidap tumor akibat kelainan kelenjar. Kabar itu terasa menyakitkan bagi ibu satu anak itu. Resep dari dokter segera ia tukarkan di apotek lantaran hasrat untuk sembuh begitu besar. Sayang, impian sembuh bagai fatamorgana yang sulit direngkuh. Setahun mengkonsumsi obat-obatan yang disarankan dokter, penyakit maut itu masih bercokol. Itulah sebabnya, Mona melirik pengobatan herbal.

Namun, jalan penyembuhan itu pun tak memberi banyak harapan. Sakitnya tak kunjung membaik. “Saya sangat khawatir dan gelisah karena saya sudah berkeluarga dan mempunyai seorang anak kecil,” tuturnya yang dikutip www-sarang-semut.co.id dari Majalah Trubus.

Kegelisahannya memuncak tatkala tumor itu meranum, lalu pecah. Nanah dan darah mengalir deras dari luka itu. Dia merasakan nyeri yang sangat sehingga memaksanya selama tiga pekan beristirahat.

Meski demikian, harapan untuk sembuh tak pernah putus. Ketika suaminya membawa serbuk sarang semut dari teman sejawat, harapan itu meletup-letup. Maklum, di kemasan memang tertulis, sarang semut antara lain mampu mengatasi tumor dan kanker. Hari itu, pada pertengahan 2005, mulailah Mona Pangkey meminum rebusan serbuk sarang semut.

Yang disebut sarang semut bukan sarang yang dibuat oleh semut dan menggelantung di pohon-pohon. Sarang semut adalah nama sekelompok tumbuhan epifit yang menempel di pohon. Kelompok tumbuhan itu terdiri atas 2 genus Myrmecodia dan Hydnophytum dengan belasan spesies. Umbi kedua jenis tumbuhan anggota famili Rubiaceae itu menggelembung dan dipenuhi duri tajam. Di dalam umbi itulah terdapat labirin-labirin yang dihuni oleh semut dan cendawan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.