Minggu, 25 Oktober 2020

Tahun Baru Islam, Masjid Al Azhom Tangerang Gelar Beragam Acara

Tahun Baru Islam, Masjid Al Azhom Tangerang Gelar Beragam Acara

Foto: Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang. (ist)

Tangerang, Swamedium.com — Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Al Azhom yang mulai digelar pada hari ini, Rabu (20/9) bertempat di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang.

Acara yang dikoordinir Dinas Pemuda dan Olahraga itu akan berlangsung selama 12 hari, mulai 20 September hingga 1 Oktober 2017, dengan mengusung tema Hijriah Penuh Warna.

“Festival Al Azhom ini merupakan agenda tahunan khususnya saat menyambut Tahun Baru Islam 1439 H. Acara ini diharapkan mampu menyiarkan agama Islam hingga ke pelosok karena Kota Tangerang merupakan Kota yang memiliki motto Akhlaqul Karimah,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada, Selasa (19/9) kemarin.

Dikatakan Dedi, rencananya, Festival Al Adzhom akan diisi dengan beragam kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan. Dengan gelaran tersebut, lanjut Dedi, diharapkan masyarakat tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun juga dilengkapi dengan Iman dan Taqwa.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Ahmed Suhaely mengatakan, Festival Al Azhom selalu dilaksanakan dalam menyambut tahun baru hijriah. Menurutnya, tujuan acara itu sebagai momentum hijrah dari kegelapan menuju kehidupan yang penuh warna dan makna.

“Sehingga warga Kota Tangerang akan lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaannya. Dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat Kota Tangerang berbondong-bondong untuk datang dan mengunjungi Masjid Al Azhom,” tutur Ahmed.

Ia juga mengungkapkan, Festival Al Azhom akan diisi juga dengan tabligh akbar, bedah buku, lomba marawis, bersih bersih masjid, lomba cerdas cermat, lomba musik religi, khataman quran hingga jalan sehat sarungan. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.