Senin, 26 Oktober 2020

Aher: MTW Unik, Gabungkan Majelis Taklim dengan Usaha

Aher: MTW Unik, Gabungkan Majelis Taklim dengan Usaha

Foto: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan foto bersama usai melantik 23 pengurus Dewan Pimpinan Daerah Majelis Taklim Wirausaha (DPD MTW), di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (21/9). (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.Com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik 23 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Taklim Wirausaha (MTW) di Aula Barat, Gedung Sate Kota Bandung, Kamis, (21/9).

“Hal ini unik karena menggabungkan antara kegiatan majelis taklim dan usaha,” kata Aher, panggilan akrab untuk Ahmad Heryawan usai pelantikan.

Disebut unik, tambah Aher, karena DPD MTW Jawa Barat ini adalah kelompok atau majelis yang bergerak di bidang pelatihan wirausaha yang memiliki sasaran satu rumah, satu wirausaha.

Oleh karenanya, Aher menyambut baik kegiatan ini. Harapannya, pengurus bisa bekerja dengan baik. Yang pada akhirnya bisa membangun ekonomi kerakyatan berbasis majelis taklim.

Sementara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MTW Bidang Pemberdayaan Keluarga, Amalia mengatakan, yang baru saja dilantik adalah 23 DPD MTW se Jawa Barat.

“Harapannya MTW terus berkembang. Agar bisa membangun ekonomi kerakyatan berbasis majelis taklim, sebagaimana yang diharapkan pak Gubernur. Dan memang itu tujuan dibentuknya MTW,” jelasnya.

Ditanya, apa yang membedakan MTW dengan baitul mal, dikatakannya, MTW hanya fokus pada pendidikan agama dan wirausaha.

“Tidak menyelenggarakan kegiatan simpan pinjam sebagaimana yang dilakukan baitul mal,” jelasnya. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.