Senin, 26 Oktober 2020

Berhijrah dengan Tepat

Berhijrah dengan Tepat

Foto: Ilustrasi hijrah. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Allah SWT menciptakan manusia sebagai khalifah di bumi. Hal tersebut sebagai mana tertuang dalam surat al-Baqarah ayat 30. Allah juga menjanjikan kebahagiaan kepada manusia apabila menjalankan perintahnya.

Ustadz Adi Hidayat mengajak umat Islam untuk senantiasa menjalankan perintah Allah. Alquran dan hadis merupakan pedoman yang harus dijadikan pegangan utama.

Hal itu disampaikannya dalam kajian Islam yang bertema “Hijrah Menurut Pandangan Alquran dan Sunnah” di Masjid al-Muhajirin, Jagakarsa, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ustadz Adi mengatakan, dalam melakukan hijrah, kaum Muslimin perlu melakukannya dengan tepat. Menurut Ustadz Adi, mereka akan mendapatkan kebahagiaan sebagaimana dijanjikan oleh Allah. Jalan satu-satunya berhijrah dengan tepat, lanjut Ustadz Adi, yaitu selalu berpegang kepada Alquran dan hadis.

“Orang yang hidup di dunia mengikuti petunjuk (Allah) saya jamin tidak akan merasakan gelisah selama hidupnya,” ujar Ustadz Adi seperti dikutip Republika.

Ia menegaskan, Allah tidak akan membiarkan ciptaannya (manusia) bersedih ketika menjalani kehidupan di bumi. Itu se babnya, segala petunjuk tentang kehidupan, mulai dari hal kecil hingga besar dituangkan dalam Alquran.

Ustadz Adi pun mempertanyakan apabila ada orang selama hidupnya di bumi mengalami kesedihan. Ia menduga, ada yang salah terkait hubungannya dengan Allah atau mereka tidak mengikuti petunjuk Alquran dan hadis. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.