Minggu, 18 Oktober 2020

Jalan Rusak, DPRD Jabar: Nggak Ada Anggaran, Lapor Pemprov

Jalan Rusak, DPRD Jabar: Nggak Ada Anggaran, Lapor Pemprov

FOTO : Anggota DPRD Jabar Hery Ukasah Sulaeman. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com – Masih belum terbangunnya atau rusaknya infrastuktur khususnya jalan di wilayah kota dan kabupaten membuat aktifitas warga terganggu, tak terkecuali perekonomian dan kebutuhan-kebutuhan dasar warga lainnya. Bila mana mengalami seperti itu, warga harus berani melapor, kalau perlu datang ke DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota DPRD Jabar Hery Ukasah Sulaeman, dari Fraksi Gerindra mengaku prihatin dengan kondisi infrastruktur yang memprihatiknan itu, oleh karenanya warga diminta harus berani melapor ke pemimpin di wilayahnya.

“Kalau perlu melapor ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Kita siap membantu,” katanya kepada wartawan di DPRD Jabar, Jumat (22/9).

Menurut Hery, salah satu warga yang sudah melaporkan kondisi jalan rusak di wilayahnya adalah warga Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang.

“Saya salut dengan warga Dayeuh Luhur itu,” katanya.

Kepada pemimpin di daerah yang di daerahnya banyak jalan rusak, Hery mengatakan, Pemprov Jabar tidak memiliki kewenangan untuk melakukan Pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten dan Kota, sebab hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah yang bersangkutan.

Untuk itu, tambah Hery, apabila Pemkab dan Pemkot tidak memiliki Dana untuk membangun atau memperbaikinya, hendaknya segera mengajukan usulan kepada Pemprov Jabar tembusan ke DPRD Jabar, agar dapat dimasukan dalam program bantuan kabupaten dan kota.

Hary menambahkan, sampai saat ini, belum tahu, apakah anggaran untuk perbaikan infrastruktur desa Dayeuh Luhur tersebut sudah diusulkan ke Pemkab dan DPRD Kab Semedang apa belum.

Dikatakan Hary, kalau belum diusulkan dan dianggarkan dalam APBD Kab Sumedang atau tidak ada anggarannya, bisa diusulkan ke Provinsi dan provinsi akan membantu berupa bantuan keuangan untuk Kab.Sumedang.

“Bupati melalui instansi terkait , mengajukan usulan ditandatangani oleh Bupati, terdaftar di Bappeda secara online, kami akan menunggu apa usulan tersebut dan saya akan prioritaskan untuk Kab.Sumedang, apapun keperluan untuk Kab. Sumedang sebagai Dewan Dapil Sumedang Majalengka Subang (SMS) kami siap bantu,” ujarnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.