Minggu, 25 Oktober 2020

Kabar Impor 5000 Senjata Ilegal, Wiranto: Tanya Panglima

Kabar Impor 5000 Senjata Ilegal, Wiranto: Tanya Panglima

Foto: Enam negara yang bertemu untuk membahas soal terorisme di Manado Sulut sepakat pantau media sosial untuk membendung terorisme. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Beredarnya kabar adanya institusi negara yang mengimpor 5 ribu senjata dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat membuat geger ranah media sosial khususnya jagad Twitter.

Kabar itu bermula dari kicauan akun @RadioElshinta yang mengutip ucapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang ternyata adalah ucapan Panglima TNI yang disampaikannya saat berpidato di acara silaturahim TNI dengan purnawirawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (22/9).

Baca Juga: Cuitan Akun @RadioElshinta ini Bikin Geger Warganet

Wartawan pun mencoba mengkonfirmasi ke Menko Polhukam Wiranto ihwal ucapan Panglima TNI Gatot yang menyebut ada institusi yang mengimpor 5 ribu senjata ilegal dengan mencatut nama Presiden.

“Tanya Panglimalah,” jawab Wiranto singkat.

Kendati begitu, Wiranto mengaku hal itu sudah disampaikan ke Presiden Jokowi soal informasi dari Panglima TNI itu.

“Sudah. Tadi saya dari sana. Saya kan tadi dari Cilangkap,” ujar Wiranto.

Acara itu sendiri dihadiri Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Wiranto, mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, mantan Kepala BIN Sutiyoso, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan sejumlah pensiunan Jenderal lainnya.(*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.