Senin, 26 Oktober 2020

Mau Berlibur Tapi Bujet Minim, Bagaimana Caranya?

Mau Berlibur Tapi Bujet Minim, Bagaimana Caranya?

Trik liburan dengan bujet minim. (*)

Jakarta, Swamedium.com – Aktivitas liburan sudah menjadi kebutuhan manusia modern. Rutinas kehidupan membuat lelah jiwa raga, sehingga perlu menyegarkan kembali pikiran dengan berlibur. Tapi bagaimana caranya bisa berlibur meski bujet yang kita punya hanya pas-pasan?

Banyak cara bisa kita lakukan untuk menghemat biaya liburan. Selain liburan ala backpacker yang biasa dilakukan anak-anak muda, ada cara lainnya agar bisa berlibur dengan bujet minim sebagaimana dirilis oleh suara.com.

Cari open trip

Pernah dengar konsep liburan bareng-bareng alias open trip nggak? Jadi, travel agent atau EO mengadakan trip dengan mengumpulkan traveler hingga mencapai kuota tertentu. Ini bisa jadi salah satu opsi saat kita pengin banget liburan tapi punya bujet yang pas-pasan.

Konsekuensinya, kita harus ikut jadwal grup dan ketemu orang-orang yang belum dikenal. Tapi, open trip bisa menghemat bujet. Semakin banyak yang ikut, biasanya biaya bakal makin murah. Tapi, hati-hati, kalau mau open trip pastikan pilih travel agent atau EO yang terpercaya biar tidak tertipu.

Selektif pilih destinasi

Sebenarnya punya tabungan dan dana darurat, tapi pas ditengok nominalnya tidak cukup buat liburan karena sebagian sudah terpakai.

Nah, coba pilih destinasi yang sesuai dengan isi kantong kita saat ini. tidak perlu memaksakan, yang penting keinginan untuk liburan sejenak bisa terlaksana walau sederhana.
Misalnya, punya bujet buat liburan ke Bandung, ya dilaksanakan aja, tidak perlu memaksakan diri ngutang biar bisa ke Maladewa.

Pakai Kartu Kredit

Kenapa tidak boleh antipati sama yang namanya kartu kredit? Karena, saat kepepet kayak gini, saat sedang tidak ada dana lebih, kartu kredit bisa jadi opsi buat kita bisa menikmati liburan dadakan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.